Jumat, 05 Juni 2015

CONTOH NASKAH KARNAVAL "PEMBERIAN ASI EKSLUSIF"

NASKAH KARNAVAL
ASI EKSKLUSIF


Alkisah hiduplah dua ibu karir yang masih muda sosialita dan wanita masa kini yang sedang mengandung anak pertama mereka , mereka sangat gembira sekali dengan kehamilannya jadi mereka memeriksakan kandungannya ke instalasi kesehatan terdekat , di sana mereka bertemu dengan perawat yang akan memeberikan edukasi kepada dua ibu muda tersebut , perawat setempat memeberikan edukasi tentang pentingnya memeberikan Asi ekslusif untuk bayi , dua ibu muda yang katanya wanita masa kini itu tertarik dengan penjelasan perawat dan akan menerapkan kepada bayi mereka , setelah  2 bulan kemudian kedua ibu muda dan yang katanta wanita karir dan wanita masa kini tersebut melhirkan anak anak yang sangat lucu lucu dan katanya unyu unyu , kedua ibu muda tersebut menerapkan Asi ekslusif pada anaknya dan setelah 3 bulan salah satu ibu muda dan yang katanya wanita masa kini itu memeberhentikan pemebrian Asi pada anaknya dan menggantinya dengan susu formula karena yah pekerjaannya.

Ibu A : aduh aduh anakku, mama pergi kerja dulu ya kamu minum susu formula saja ya mama sudah belikan susu formula paling mahal se supermarket yang ada di jogja nanti biar cetar membahana, plus wow
Sedangkan di rumah ibu B
Ibu B : hallo my baby, mami pergi kerja dulu ya ? tapi kamu jangan kawatir mama sudah kasih stok ASI, supaya jagoan mama selalu tetep sehat.  mama pergi dulu.. Daa dedek

Suatu hari di tengah malam terdengar suara tangisan di rumah ibu A suara tangis bayi yang tak kunjung berhenti

Ibu A : aduh kok gak berhenti nangis ki piye to ? ya Allah gusti iki kenopo to ? udah saying diem, kok kamu nangis terus to ? ( si ibu memegang jidat anaknya ) la dalah panase to ? aduh kita ke rumah sakit sekarang ya sayang ya ?
( keluar parodi )
Dan ternyata di rumah sakit si ibu A bertemu dengan ibu B dan ternyatanya juga anak mereka terserang kuman yang sama
Di ruang perawat

Ibu A : maaf mbak perawat saya mau tanya ini kan kata dokter sakit anak saya sama kaya ibu B tapi kok demamnya panas banget ya sus gek gak turun-turun terus panas sedangkan anak ibu B panasnya sudah turun , kok gitu ya mbak ya ? (tampak bingung)
Perawat : sebelumnya si adeknya di kasih susu formula atau Asi ya, bu ?
Ibu A : formula, saya kan sudah pilihkan susu formula paling mahal se jogja
Ibu B : duh jeng, kalau anak saya mah, saya kasih ASI aja suster, soalnya lebih sehat dan sudah teruji bahwa kandungan ASI dapat meningkatkan imun si kecil.  
Perawat : iya ibu, sebenarnya ASI dan Susu Formula itu memang sama-sama baik, tetapi untuk Bayi seusia 0-6 bulan itu lebih baik Ibu memberikan ASI Esklusif karena ASI itu sangat dibutuhkan untuk Tumbuh Kembang Bayi. Ada baiknya Ibu A memberikan ASI mulai sekarang.
Ibu B : iya loh jeng, mahal belum tentu baik meskipun itu susu formula paling mahal se indonesia raya merdeka ASI tetap paling baik begitu kan sus
Perawat : iya ibu yang dikatakan ibu B memang benar, bagaimanapun juga Asi itu lebih baik dari susu formula paling mahal sekalipun , jadi penting sekali pemberian Asi ekslusif itu selain untuk menutrisi daya tahan tubuh bayi yang di beri Asi juga akan lebih bagus jadi adek akan lebih sehat dengan Asi bukan susu formula kandungan susu formula juga tidak sama dengan Asi , karna apa yang ada pada Asi belum tentu ada pada susu formula
Ibu A : oh begitu ya sus, yasudah nanti saya usahakan untuk memberikan susu ASI.


Nah begitulah ceritanya , jadi ibu ibu pemberian Asi ekslusif itu penting untuk bayi , jangan lupa ya ibu ibu asi ekslufif minimal 6 bulan terimakasih sekian dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar